Pembangunan PLTU Bukit Asam Rampung 90%

Pembangunan Hanggar Ambruk di Bandara Makassar Dihentikan
October 7, 2019
Profile PT Dwi Mutiara Sejahtera,
March 18, 2022

Pembangunan PLTU Bukit Asam Rampung 90%

Marketbisnis.com, Sumatera Selatan – Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uang (PLTU) yang dinaungi oleh PT Bukit Asam, Tbk. PLTU yang dimiliki oleh PT Bukit Asam, Tbk, telah hampir selesai/rampung sekitar 90%, namun  dengan percepatannya yang dilakukan oleh PT Bukit Asam, Tbk untuk menyelesaikan pekerjaan, dan tidak terjadinya pada dampak krisis batu bara.

Dalam kutipan website Bisnis.com menjelaskan bahwa “Progress pembangunan proyek PLTU yang nantinya akan membutuhkan 5.4 juta ton Batu Bara, dan Pembangkit Listrik diharapakan untuk dapat beroperasi secara total dan penuh secara komersial pada dikuartal I/2022.” Selasa, 18 Januari 2022.

Dengan adanya isu berita tentang krisis pasokan batu bara ke PLN dan PTBA yang akan memastikan untuk nantinya mensupply pasokan batu bara ke PLTU Sumatera Selatan 8 dengan aman, dan sebagaimana PLTU Sumatera Selatan yang berada dekta pertambangan, oleh karena itu PTBA menjaminn untuk mengsupply pasokan batu bara dengan aman dan kuantitas.

Dengan adanya larangan oleh Pemerintah Kementeriann Energi DAN Sumber Daya Mineral (ESDM) terkait pelarangan ekspor batu bara dan menyalurkan keseluruh produksi PLN. Pengusaha Batu Bara melalui Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia atau yang disebut dengan (APBI) untuk meminta kepada Pemerintah dengan mangkaji ulang terkait pelarangan ekspor batu bara khususnya bagi Perusahaan yang sudah memenuhi kebijakan pasa domestik (DMO) sekitar 25%.